Jumat, 25 Maret 2011

Trik menghilangkan menu navigasi bar / navbar

Buat sobat yang ingin mencari trik, cara atau tehnik menghilangkan menu navigasi bar pada blogger / blogspot, tidak salah lagi disini tempatnya. Entah itu melanggar aturan atau tidak menurut blogger saya kurang tahu pasti, karena belum pernah membaca secara serius tentang aturan boleh atau tidaknya kita menghilangkan menu navigasi bar tersebut, tapi banyak kita temui saat kita melakukan blog walking ke blog blog teman kita yang menggunakan akun xxxx.blogspot.com, ada ada yang menghilangkan menu navbar tersebut, ada yang membuatnya terlihat transparan ( navigasi bar transparan ), ada juga yang auto hide.



  • Menghilangkan navigasi; menu navigasi bar tersebut tidak tampil sama sekali walaupun icon mouse kita letakkan pada posisi navigasi bar tersebut.
  • Membuat navigasi bar transparan; Menu navigasi bar tersebut terlihat transparan saat mouse tidak berada di posisi navigasi bar, dan menjadi jelas terlihat saat mouse di dekatkan ke posisi navigasi bar tersebut.
  • Membuat navigasi bar Auto hide; Menu navigasi bar menghilang saat mouse tidak berada di posisi navigasi bar, dan akan tampak terlihat jelas saat mouse di dekatkan ke posisi navigasi bar.
Itu sedikit celotehan tentang menu navigasi bar, sekarang bagaimana trik membuat nya agar salah satu dari ketiga pilihan tersebut bisa kita pakai di blog kita. Oke... Siap, Kita mulai;


Membuat menu navigasi bar Auto hide
  1. Silahkan masuk dulu ke dashboard blogger
  2. Pilih blog yang ingin sobat hilangkan menu navigasi bar nya, Pilih Rancangan
  3. Klik Edit HTML
  4. Cari kode  ]]></b:skin>
  5. Setelah ketemu masukkan kode berikut ini diatas kode tersebut

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Dan terakhir jangan lupa klik Save 

Artikel Lainnya;
   Membuat menu navigasi bar Transparan
   Menghilangkan menu navigasi bar

Kata Kunci pencarian seputar navbar;
   Tehnik menghilangkan menu navbar
   Navbar / navigasi bar Auto hide, dan Transparan
   Tip dan trik seputar navigasi bar
   Bagaimana membuat navigasi bar menghilang


Bb-online

0 komentar:

Posting Komentar